Pages

Friday, December 5, 2014

Wow Smartphone Android YotaPhone 2 Punya Dua Wajah



Teknologi smartphone berkembang dengan sangat cepat. Smartphone Android pertama kali muncul dengan dukungan prosesor satu inti yang hanya memiliki clock ratusan MHz, tetapi saat ini sudah banyak yang menggunakan prosesor delapan inti dan bahkan sebentar lagi akan memasuki era smartphone dengan prosesor 64-bit.

Tidak hanya teknologi prosesor yang semakin berkembang dengan pesat. Satu komponen yang juga berkembang dengan pesat adalah layar. Di awal tahun ini Yota Device, perusahaan asal Rusia meluncurkan smartphone dengan dua wajah yakni YotaPhone. Dan sekarang Yota Device meluncurkan penerusnya yang bernama YotaPhone 2.


Berwajah dua disini adalah smartphone YotaPhone 2 ini memiliki dua layar sentuh, di bagian depan dan belakang. Bagian depan disemat layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi 1280 x 720 piksel dan kerapatan piksel 294 ppi. Sementara bagian belakang menggunakan layar e-ink berukuran 4.7 inci dengan resolusi sebesar 540 x 960 piksel dan kerapatan piksel sebesar 235 ppi. Layar depannya ini digunakan sebagai layar utama seperti pada smartphone lainnya. Sedangkan layar belakangnya bisa dipergunakan untuk baca buku atau membuka aplikasi yang telah dipindahkan ke layar belakang dengan tampilan hitam putih untuk menghemat baterai.

YotaPhone 2 menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Dan dibalik layarnya smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 800 untuk mendukung kinerjanya. Chipset ini didukung dengan proseaor quad core 2.3GHz dan GPU Adreno 320, dan dilengkapi juga dengan RAM sebesar 2GB serta memori internal sebesar 32GB.

YotaPhone 2 dipersenjatai juga dengan fitur bagi yang suka narsis. Smartphone ini dipersenjatai dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Meski memiliki dua layar YotaPhone 2 diklaim mampu bertahan hingga 2 hari menggunakan layar utama dan hingga lima hari menggunakan layar e-ink, yang berarti hemat baterai.

Yota Device akan meluncurkan YotaPhone 2 di 20 negara di Eropa dan Timur Tengah dengan harga 699 Euro atau sekitar Rp 10 jutaan.

No comments:

Post a Comment

 
UA-57881050-1
UA-57881050-1