Pages

Sunday, December 21, 2014

Wow Smartphone Android Terbaru Dari ZTE, Star 2 Bisa Dikontrol Dengan Suara

ZTE Star 2

Beberapa hari yang lalu ZTE, pabrikan teknologi asal China ini baru saja meluncurkan smartphone atau telepon pintar terbaru yang dipanggil dengan nama Star 2. Smartphone ini menjadi smartphone flagship atau smartphone andalan ini menawarkan spesifikasi tinggi.

Tidak hanya menawarkan spesifikasi yang tinggi, ZTE Star 2 menawarkan teknologi pintar yang disematkan kedalamnya. ZTE Star 2 hadir dengan sistem kontrol suara terintegrasi, yang memungkinkan penggunanya untuk mengontrol smartphone ini hanya dengan suara.


Pengguna bisa melakukan berbagai kegiatan seperti melakukan panggilan, membuka atau menutup aplikasi, mengambil foto, memainkan musik, dan masih banyak lagi tanpa perlu repot lagi menyentuh layar ZTE Star 2, cukup dengan suara. Sebagai contoh ZTE Star 2 ini dengan pintarnya dapat mengetahui ketika pengguna mendekatkannya ke telinga, dan secara otomatis akan bertanya mau menghubungi siapa, pengguna tentunya tinggal menjawab nama dari yang ingin dihubunginya. Sangat pintar bukan?

ZTE mengklaiam di dalam Star 2 ini disematkan 1.000 paten teknologi untuk menjadikannya sangat pintar. 158 dari paten tersebut berhubungan dengan teknologi kontrol suara yang digunakannya. Menariknya teknologi kontrol suaranya ini dapat tetap berjalan meski tidak ada koneksi ke internet atau bisa dijalankan secara offline.

Seperti yang sudah disebutkan di atas ZTE Star 2 menawarkan spesifikasi hardware yang terbilang tinggi. ZTE Star 2 memiliki layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi sebesar 1.920 x 1.080 piksel, sehingga menghasilkan kerapatan piksel sebesar 441 ppi.

Untuk mendukung agar teknologi kontrol suara dan fitur-fitur lainnya berjalan dengan lancar, ZTE Star 2 ditenagai denga chipset Qualcomm Snapdragon 801, yang didukung dengan prosesor quad core 2.3GHz Krait 400, GPU Adreno 330 dan RAM sebesar 2GB.

Pada sektor kamera ZTE Star 2 dipersenjatai dengan kamera belakang 13 megapiksel yang menggunakan sensor Sony dan memiliki aperture f/2.0 serta dual LED flash. Dan juga dipersenjatai dengan kamera depan 5 megapiksel yang memiliki aperture f/2.2 dan lensa wide-angle 88 derajat. Untuk menyimpan hasil tangkapan kamera serta file-file lainnya, ZTE Star 2 menawarkan kapasitas memori internal sebesar 16GB plus dukungan slot microSD.

ZTE Star 2 menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan dilengkapi juga dengan koenktivitas 4G LTE untuk internet yang super cepat, serta didukung dengan baterai berkapasitas 2.300mAh.

ZTE Star 2 saat ini baru tersedia di negara asalnya China dan sudah bisa dibeli dengan harga 2.499 Yuan atau sekitar Rp5 jutaan. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

No comments:

Post a Comment

 
UA-57881050-1
UA-57881050-1