Pages

Monday, September 7, 2015

Sony Xperia Z5 Premium, Smartphone Android Flagship dengan Layar 4K Pertama di Dunia



Sony baru saja mengumumkan smartphone flagship terbaru yang hadir dengan banyak peningkatan dibandingkan dengan smartphone flagship sebelumnya. Perkenalkan Sony Xperia Z5 Premium, dengan berbagai peningkatan pada sektor layar yang semakin memukau hingga kameranya yang semakin canggih.


Sony Xperia Z5 Premium menawarkan layar yang besar dengan kualitas tampilannya yang memukau. Smartphone flagship terbaru dari Sony ini memiliki layar dengan bentang diagonal selebar 5.5 inci dan memiliki resolusi sebesar 3.840 x 2.560 piksel atau 4K. Menjadikannya sebagai smartphone dengan layar 4K pertama di dunia. 4K itu setara dengan 4 kali lebih besar dari resolusi Full HD 1080p.

Dengan ukuran layar 5.5 inci dan resolusi 4K, menjadikannya memiliki kerapatan piksel yang sangat-sangat tinggi yaitu sebesar 806 ppi, yang akan menghadirkan tampilan sejernih kristal. Seperti smartphone flagship terdahulunya, Sony Xperia Z5 Premium juga telah memiliki sertifikasi IP68, yang berarti smartphone ini tahan terhadap air bisa dibawa menyelam hingga 1.5 meter selama tidak lebih dari 30 menit. 

Dan sekarang Sony Xperia Z5 Premium juga memiliki sensor sidik jari untuk fitur keamanan yang lebih tinggi. Berbeda dengan kebanyakan perangkat seperti smartphone flagship Samsung dan Apple yang menempatkan sensor sidik jarinya di balik tombol home, Sony menempatkannya pada tombol power.

Sony Xperia Z5 Premium juga hadir dengan update besar pada kameranya, dan menjadi yang pertama setelah Xperia Z1. Sony Xperia Z5 Premium menggunakan sensor kamera Exmor RS terbaru dengan ukuran 1/2.3" dan memiliki resoluso sebesar 23 megapiksel. Lensanya menggunakan Sony G Lens dengan aperture F/2.0 dan teknologi yang sama seperti pendahulunya.

Kamera 23 megapiksel milik Sony Xperia Z5 Premium dapat merekam video dengan resolusi maksimum sebesar 4K, dengan peningkatan teknologi Active Mode dan Steady Shot, untuk menghasilkan video yang lebih baik dan juga tajam di siang dan malam hari. ISO untuk merekam video juga kini meningkat sangat jauh menjadi 12.800.

Kamera Sony Xperia Z5 Premium kini juga memiliki waktu fokus yang sangat cepat hanya 0,03 detik atau sekejap kedipan mata, sehingga pengguna selalu mendapat fokus yang sempurna untuk menjempret momen langka yang terjadi tiba-tiba. Upgrade pada sensor dan lensanya juga menjanjikan foto malam yang lebih terang dan 5x digital zoom dengan kualitas terbaik.

Sementara untuk selfie, Sony Xperia Z5 Premium menawarkan kamera depan dengan resolusi 5.1 megapiksel. Kameranya ini dapat merekam video Full HD 1080p dan memiliki fitur HDR.

Tidak hanya itu saja, Sony Xperia Z5 Premium juga membawa perubahan pada sektor audio. Smartphone ini dapat memainkan audio berfrekuensi tinggi melalui fitur  High-Res Audio, yang akan menghadirkan kualitas audio setara dengan studio. Dan teknologi DSEE HX mampu menghadirkan audio reguler menjadi hampir setara dengan level High-Res.

Sony Xperia Z5 Premium berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, sementara untuk mendukung kinerjanya smartphone ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810. Chipset ini didukung dengan prosesor 64-bit octa-core 2.0GHz dan GPU Adreno 430. Sony Xperia Z5 Premium dilengkapi juga dengan RAM sebesar 3GB dan memiliki memori internal sebesar 32GB yang masih bisa diperluas melalui slot microSD up to 200GB.

Sony akan menghadirkan Xperia Z5 Premium secara global pada bulan November 2015. Smartphone ini akan hadir dalam dua versi: Single SIM dan dual SIM, yang keduanya sudah mendukung koneksi 4G LTE Cat.6.

No comments:

Post a Comment

 
UA-57881050-1
UA-57881050-1